Rabu, 20 Februari 2013

Malam ini___hujan yang sendu


Aku sedang duduk di teras rumah sambil menikmati hujan. Kali ini hujan yang tidak terlalu deras, tapi hanya berupa hujan yang sendu. Sangat cocok berkolaborasi dengan malam yang terasa lebih pilu dari biasanya. Tidak ada bulan..juga tidak ada bintang. Tentu saja, ini karena hujan yang sendu ini, membuat awan hitam menutupi cahaya remang dari teman-temanku (bulan dan bintang) di kampung langit.


Kali ini, aku tidak sedang memikirkan apa pun, tidak tentang cinta yang indah atau cinta yang sendu. Aku hanya sedang menikmati semuanya tanpa tanya. Pertanyaan yang klise sudah terlalu membosankan. Biarlah semua orang disibukkan dengan tanda tanya mereka, cukup mereka. Kupikir dunia sudah tidak muat lagi menampung tanda tanya yang tidak juga terjawab itu, yang bertambah terus menerus hingga mencapai kecepatan sepersekian detik. Cukup mereka yang sibuk, dan biarlah aku yang menikmati semua yang mereka sia-siakan ini.


Kurasa semuanya serba detail malam ini. Aku lebih memperhatikan pohon-pohon dengan daun-daun yang berkilau. Aku juga memperhatian bendera hias yang dipasang Ayah kemarin dalam rangka HUT Kabupaten Sinjai, basah dan lembek. Rumah-rumah yang terlihat sepi dari luar, hanya lampu teras rumah yang mengisi kekosongan di kelurahanku malam ini. Lampu yang memberi tanda kalau di sini masih ada kehidupan meski hening dan sepi.

Tidak seperti biasanya, aku banyak memperhatikan lampu jalan di depan rumah tetanggaku malam ini. Tampak sepi.., sendiri..., namun tetap harus bertahan di sana hingga subuh menjemput matahari pagi besok. Cahayanya cukup indah malam ini, biasnya membuat beberapa baris hujan yang sendu terlihat rintikan demi rintikan. Hanya sedikit...,, tapi justru membuatnya lebih indah dibanding melihat hujan yang sendu ini secara keseluruhan...

Aku menikmatinya.., selamat malam dunia yang sendu, hujan yang sendu, dan rumah-rumah yang sendu..
Terimakasih untuk keindahan kalian malam ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

design by Nur Mustaqimah Copyright© All Rights Reserved coretankeciliemha.blogspot.com