Sabtu, 21 Juli 2012

Ceritaku di pendakian menuju Ramma', Malino

Hem..kali ini mau cerita soal petualangan kami ke Ramma', Malino di bulan Juni kemarin. Ini kali ke dua saya mendaki di sini. Diminggu kemarin saya ke sini juga ke tiga kalinya, tapi karena gak ada yang bawa kamera, jadi saya cerita pengalaman yang ini saja. Pertanyaan beberapa orang adalah, "Gak bosan mendakinya ke Ramma terus?"saya jawab, "Tidak". Sebenarnya pendakian ke Ramma' tiga kali berturut-turut itu adalah persiapan ke Bawakaraeng. Kata orang-orang, kalau sudah ke Ramma' minimal tiga kali sudah bisalah ke Bawakaraeng. Tapi jangan salah, pendakian kali ini yang di bawa cuma modal nekat, bayangkan saja, tenda cuma satu. Itupun tendanya sebenarnya kapasitas 4 orang, tapi dimasukin sama 6 orang. Ditambah lagi yang bawa sleeping bag cuma 3 orang, matras cuma 1, jadi tidurnya pake alas mantel, sukses dinginnya minta ampun, hahahahaha...

 
Yang lebih nekat lagi adalah kita cuma bawa parafin doank, tanpa kompor. Itupun parafinnya cuma sebungkus. Jadi bayangin aja masaknya makanan itu lamaaaaa banget nunggunya. Untung ada tetangga tenda kita yang berbaik hati pinjamin kita kompor portablenya pas malam. Hahahaha....
Oyah, rombonganku kali ini terdiri dari saya sendiri, ELa, Rifka, Abdi, Khairun, dan Rahmat. Ada yang baru saling kenal juga. Seperti Ela sama Rifka, mereka baru kenal sama Abdi, Khairun, dan Rahmat waktu mau berangkat ke Malino. Kalo saya sih.., sudah kenal sama ke lima2nya, karena yang ngajakin Ela sam Rifka itu ya saya. hehehehe..

Ini hasil hunting kami :)


Oke...isi perut dulu sebelum berangkat, numpang masak di rumahnya Tata Amir

Pasukan siap ! Majuuu jalann..hahahahahaha

Posko 1 nihhh...

Posko 2. Eh, perkenalkan yang senyam-senyum di depan ini namanya ELa

Ini Leaderku, namanya Abdi *jangan sok keren leader !!!!!

Rahmat,,,jangan tidur di sini kawandh..


Lanjutkan perjalanan lagi kawandh... :D
Hutan lumut.. jepret !!!
Aku dan___hhehhe....teman pengagum langitNya ^__^

Sungai ke 3,, :)
Talung nih.., *puncaknya


isi perut dulu baru lanjutkan perjalanan ke lembah. hehehehe
Lanjutkan perjalanan, turun ke lembah buat camp :)
Sampai di lembah, kita pasang tenda dan masak pastinya ! huhuhu
Bagi yang pernah ke Ramma', pasti tau sungai ini..
Untuk menghemat parafin, manfaatkan kayu saja.. hahahaha...*tata Mandong pun turun tangan
Tata Mandong dan dua cucu pungutnya.. hhahahaha..
Nyantai di pinggir danau..
Iseng foto pas ada pendaki lain yang mandi pas depan tenda.. hahahaha..PEACE ^___^

2 komentar:

  1. Seru juga nie petualangannya,.

    BalasHapus
  2. Heh... saya menyesal tempo hari diajak mendaki sm teman tp tdk pernah sempat. -__-"
    semoga mereka berubah pikiran. krna sy sdh berubah pikiran gara2 baca ini.hha

    BalasHapus

design by Nur Mustaqimah Copyright© All Rights Reserved coretankeciliemha.blogspot.com