Minggu, 04 Maret 2012

Bisakah Berubah Dari Penindas Menjadi Pendukung???

Kita pasti punya impian..
lalu mencari jalan menuju tempat di mana impian itu bisa berpijak dan menjadi nyata dan tak lagi menjadi sbuah khayalan...
Kini aku masih berkontemplasi dalam kesendirianku...
Menggenggam impian yang dulu nyaris lepas karena orang-orang terdekatku yang justru baru tersadar bahwa mereka tidak pernah mau mengenali diri ku yang sesungguhnya...
Dulu Sempat ingin menyerah dan menempuh garis lurus yang telah dibuat oleh mereka*
Tapi sekarang berbeda...,,, aku telah menemukan dunia ku,,, 
walaupun mereka* tdk pernah mau mengerti dan tidak pernah mau tahu tentang semua yang ada dipikiranku..
Jeruji besi itu masih mereka* pasang..
tapi aku telah mengerahkan semua dayaku untuk mematahkannya satu per satu...


Aku berterimakasih karena mereka* telah membesarkanku dan mendidikku hingga umurku yang ke 19 ini..
Tapi sungguh ada satu hal yang aku sendiri bingung..
apakah mereka masih belum mengenali diriku??????
aku sudah sejauh ini melangkah...tapi mereka* bahkan belum mengerti dan mungkin tidak akan pernah mengerti tentang impianku..

Lalu haruskah aku berhenti sampai di sini? berhenti di tengah perjalanan dan berbalik ke jalan yang telah mereka buat untukku yang justru membatasi ruang gerakku..

Aku ingin bebas.... sungguh aku ingin bebas....
seperti burung yang bebas beterbangan mencari ranting-ranting terbaik yang bisa mereka tempati bertengger....
BEBAS disini bukan berarti aku bisa liar...
aku hanya ingin hidup dengan caraku sendiri..
tanpa ada penindas...
tanpa ada jeruji besi..
yang setiap detik membuatku ingin berontak..

mereka* bilang alasannya karena aku seorang PEREMPUAN..
Aku seorang perempuan jadi dilarang berorganisasi..
Aku seorang perempuan jadi dilarang menjadi seorang wartawan..
Aku seorang perempuan maka jalanku untuk berproses dibatasi sesempit-sempitnya..

Mereka* sekarang seolah apatis terhadap semua impianku dan masa depanku..
Padahal semangatku justru semakin berkobar sekarang..
saat aku menemukan tempat yang membuat pikiranku jadi terbuka lebar..
tempat yang membuat impian itu seperti lebih dekat...
Redaksi kampus...., aku menyukai tempat itu, tapi mereka* benci aku ada di sana...

Anda...
Anda..
dan Anda...
bisakah berubah dari penindas menjadi pendukung??????????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

design by Nur Mustaqimah Copyright© All Rights Reserved coretankeciliemha.blogspot.com